Rental Film Online di Facebook

Buat kamu penggemar film ada berita gembira dari facebook. kmu akan di manjakan dengan kemudahan rental film online yang disuguhkan oleh Facebook dan Miramax Film.


Facebook dan Miramax Film bekerja sama untuk menyediakan layanan rental film untuk ditonton secara online yang disebut Miramax eXperience. Sebanyak 20 judul film siap disewakan.
Namun, sementara baru tersedia di Amerika Serikat. Dalam waktu dekat, 10 judul akan disiapkan untuk debutnya di Inggris, Turki, Perancis, dan Jerman.


Untuk menyewa film ini, pengguna mesti merogoh 30 kredit Facebook atau sekitar 3 dollar AS. Periode rental berlaku selama 30 hari namun pengguna hanya punya waktu 48 jam untuk menyelesaikan film yang telah diputar. Yang mengasyikkan, pengguna tak cuma bisa menonton film di PC atau notebook, tapi juga bisa lewat iPad dan Google TV.


CEO Miramax Mike Lang mengungkapkan alasan memilih Facebook untuk layanan ini bukan membuat di websitenya sendiri. "Kami ingin memancing ikan di mana ikan berada. Kita bisa menciptakan Miramax yang paling menguntungkan di dunia dan selain dari keluarga kita, siapa yang akan ada di sana," jelas Lang.


Lang juga mengatakan, masih butuh waktu lama untuk mengaplikasikan movie streaming di platform lain. "Model konten digital saat ini tak bekerja dengan baik. Ini proposisi yang buruk bagi konsumen. Konsumen tidak tahu bagaimana menggunakan dan memilikinya. Ini pengalaman tak menyenangkan bagi konsumen," tambah Lang.


Dengan kekuatan Facebook, Lang mengatakan bahwa Miramax juga ingin memberikan pengalaman sosial bagi pengguna. Di Facebook, nantinya, Miramax akan membuat layanan lainnya termasuk game yang bisa memungkinkan pengguna memberi peran tertentu dalam film bersama temannya.


Dari judul film, di antara 20 judul yang siap di Amerika Serikat, sebagian besar merupakan film yang tidak tersedia di layanan lain. Hanya 7 yang sudah bisa streaming di Netflix. Berikut daftar film yang sudah tersedia:
1. Adventureland
2. Chicago
3. Clerks
4. Cold Mountain
5. Extract
6. From Dusk Till Dawn
7. Gangs of New York
8. Gone Baby Gone
9. Good Will Hunting
10. Jackie Brown
11.Kill Bill: Vol. 1
12. Kill Bill: Vol. 2
13. No Country for Old Men
14. Pulp Fiction
15. Shall We Dance (2004)
16. Sin City
17. Spy Kids
18. Swingers
19. The Switch
20. Trainspotting


source: kompas.com

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Rental Film Online di Facebook"